Mengembara dengan Cinta

Jawa Timur Park 2 : Batu Secret Zoo

2 comments
Gooong......... *gong dipukul* dan Trip Kota Batu pun dimulai

Tujuan pertama yang kita tuju adalah Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Oro Oro Ombo, Batu. Kebetulan lokasi ini tidak jauh dari tempat kita bermalam yaitu di perumahan Dewi Sartika yang terletak persis di depan Jatim Park 2 ini. Jalan kaki sih sebenernya bisa, cuma karena kita di sini jadi tamu, nginep di rumah saudara, kita pun selayak nya raja, service dari keluarga di sini luar biasa, kemana mana mau nganterin, karena adanya cuma motor, dan kita ada dua orang akhirnya kita diantar dengan dua motor masing masing diboncengin. Gak sampai 5 menit, kita dah sampai di depan Jatim Park 2.

Ini nih penampakan dari Jalan Oro Oro Ombo :


Di Komplek Jatim Park 2 ada dua venue yang bisa kita datangi yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang letaknya berdampingan dipisahkan Hotel Pohon Inn. Pohon Inn ini unik deh, Berupa hotel tapi bila dilihat dari arah depan Jatim Park seperti Batang Pohon, hal ini cuma berlaku bila dilihat dari arah depan aja lho, kalo dari arah samping ato belakang, ya terlihat bangunan bertingkat biasa.


Untuk masuk ke dua tempat itu tentunya ada tiket masuk nya donk. Sukak deh dengan manajemen tempat wisata ini, ada beberapa pilihan tiket masuk dengan harga yang berbeda, ini nih daftarnya :


Uniknya lagi tiket masuknya berupa gelang, jadi saat di pintu masuk, kita nyerahin tiket yang ujungnya ada perekatnya, kemudian ama petugasnya tiket tersebut dilingkarkan di pergelangan tangan, hebatnya lagi gelang ini tahan air jadi bila nanti renang renang di kolam, gelang ini tidak perlu dilepas. Yey........



Batu Secret Zoo
Keren ya namanya... Dan memang bukan cuma namanya aja yang keren, menurut saya Batu Secret Zoo ini adalah Kebun Binatang terbaik di Indonesia. Kenapa? Ada beberapa alasan:

Pertama kebersihannya sangat terjaga, baik itu binatang itu sendiri, maupun kandangnya, juga taman serta jalan di area Batu Secret Zoo juga sangat bersih, hal ini didukung juga oleh banyak nya tempat sampah yang tersedia.

Kedua, penataan lokasi nya, jadi di batu secret zoo ini dibuat jalur dengan memutar sehingga kita tidak akan terlewat satu Zona pun.

Ketiga, di dalam area kebun binatang ini tidak melulu cuma binatang yang dikandangin gitu aja, ada tempat makan di beberapa tempat, ada waterpark nya, juga ada Zona yag namanya Savannah, yang dimana di lokasi itu dibuat semirip mungkin dengan tanah Afrika dengan binatang binatang asli Afrika.

Keempat, toilet nya ada di mana mana, bersih dan gratis tis

Kelima, adanya penyewaan E-Bike. Hal ini untuk mengakomodir bagi pengunjung yang gak kuat keliling seluruh isi Batu Secret Zoo dengan tarif 100ribu/3 jam.

Yuks, langsung saja dimulai keliling Batu Secret Zoo nya....... (biarkan foto yang bercerita)

Ini Pintu Masuknya, di sini lah kita dipasangin Gelang Tiket oleh petugasnya, jadi bukan kita sendiri yang masangin gelang tiket ke pergelangan tangan kita.

Ini adalah taman di samping Batu Secret Zoo, terlihat setelah kita masuk melalui Pintu Masuk

Ada tikus raksasa, besar banget tikusnya, kalah gede kucingnya. Haha, bisa takut kucing ama tikus segede ini.

Ini nih perlu dibaca Peraturan di Batu Secret Zoo (abaikan model nya)

Ini namanya Ungko, di habitatnya, dia meghabiskan sebagian besar hidupnya di atas pohon, hanya kadang kadang saja turun ke tanah.

Ini namanya Owa Jawa. Uniknya binatang ini tidak mempunyai ekor seperti halnya monyet kebanyakan

Pintu Masuk menuju Flying Lemur





Salah satu penghuni zona Flying Lemur : Yang menjadi pemeran di Film Animasi MAdagascar. Ingat?

Kalong Kalong yang bergelantungan
Berbagai Jenis Ular

Berbagai Jenis Burung dan Unggas

Berbagai Jenis Primata
Zona yang menurut saya unik adalah Savannah, di sini kita dibuatkan jalur lurus sepanjang sekitar 200 meter dengan kanan kiri berupa kaca, dan dan di balik kaca itu di desain semirip mungkin dengan kondisi geografis Afrika, lengkap dengan hewan hewan asli Afrika, rumah rumahan khas Afrika dan gambar gambar manusia penghuni Afrika, kabarnya sih emang didatangkan khusus orang dari Afrika untuk mendesain zona ini. 



Dan setelah keluar dari zona ini, ada patung patung lucu yang bisa kita jadiin spot foto foto, ini nih :

Unyu Yaaa...
Selain Savannah, ada juga Zona Aquarium yang isinya keren abis. Zona ini indoor, seperti di dalam Goa yang gelap dengan penerangan lampu seadanya, sedangkan kanan kiri jalur berupa akuarium akuarium yang berisi berbagai fauna air, baik itu air tawar maupun air asin, yang paling menarik yaitu Belut Listrik, Ikan Pari totol totol, African Clawed Frog,

African Clawed Frog
Ikan Pari Totol
Belut Listrik
Di pertengahan jalur perjalanan dari pintu masuk ke pintu keluar ada Tempat Bermain dan Kolam Renang, yang khusus untuk anak anak. Di lokasi ini anak anak bisa bermain sepuasnya, Unik juga ini, di dalam Kebun Binatang ada kolam renang layaknya waterboom gitu.


Zona berikutnya yang cukup menarik yaitu Tiger Land, di zona ini dikhususkan untuk berbagai jenis harimau baik dari dalam maupun luar negri dan juga Singa. Di zona ini juga disiapkan satu harimau putih kecil untuk foto bersama, harimau ini lucu deh, unyu wajahnya, tapi kalao dah buka mulutnya, serem broo, giginya itu lho, Rrrrrrrr... Selain itu, dengan tambahan uang 10 ribu kita bisa memberi makan harimau secara langsung. Ngasih makan nya unik, jadi segepok daging diiket di tali, yang ujung tali satunya dikaitkan pada kayu, nah kita seperti memancing gitu, seru deh.....


Daaaan, sampailah kita di pintu keluar, Tiger Land menutup perjalanan di Secret Zoo dengan pengalaman menarik yaitu foto bersama harimau kecil yang lucuuuu tapi gahar.

Perjalanan kita pun dilanjutkan ke bangunan sebelah, yaitu Museum Satwa....

(tunggu ya lanjutan kisahnya....)



2 comments :

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar