2 October 2011

Keanekaragaman Biota di Gili Sudak, Lombok Barat

Pernahkah kalian ke Gili Sudak di Lombok Barat? Gili yang masih alami ini menyimpan banyak flora dan fauna di dalamnya. Mau tahu apa aja? Cekidot kita simak gambar gambar di bawah ini :











Terumbu karang di sekitar perairan gili ini masih sangat terjaga kealamiannya. Lebih bagus daripada Gili Nanggu, namun ikannya sedikit, tidak sepertidi Gili Nanggu yang super banyak.

Oia ada hal yang membuat ane miris. Awalnya Ane bertemu dengan seorang anak laki laki yang umurnya sekitar 7 tahun di berugak belakang rumah makan, kayaknya sih anak dari si pemilik rumah makan. Ane ajak ngobrol, tanya tanya siapa namanya, jawaban nya agak kurang jelas pengucapannya, jadi ane tidak paham dengan apa yang diucapkannya. Terus tiba tiba dia bertanya "Mau lihat bulu babi?" . Ane pun mengangguk pasti. Dia langsung berlari menunjukkan keberadaan bulu babi. Ya Allah, ane kira sekumpulan bulu babi yang masih hidup, eh ternyata adalah setumpuk bulu babi yang sudah hangus dibakar. Usut punya usut, ternyata warga setempat menangkap bulu babi untuk diambil telurnya, trus kulit luarnya dikumpulkan dan dibakar. *mengenaskan* . Ini nih fotonya :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive