24 May 2013

Keindahan Bawah Laut Gili Petagan Lombok Timur

Hai hai.... Bagi kalian yang suka Snorkling di sekitar Lombok, jangan sampai melewatkan untuk snorkling di tempat yang satu ini. Namanya Gili Petagan, yang lokasinya ada di Lombok Timur, tepatnya masuk daerah Sambelia, tetangganya Gili Kondo. Gue merekomendasikan tempat ini karena gili ini masih alami bangeeet, masih jarang wisatawan kota yang ke spot ini. (wisatawan kota = wisatawan yang snorkling suka injek injek terumbu karang).

Untuk bisa sampai ke sini, kemaren gue ama temen temen gue dari Mataram menuju ke arah Sambelia di Lombok Timur melalui jalur darat, sekitar 2.5 jam. Di sambelia kita menyeberang melalui Pondok Gili Lampu, ama Pak Yanto namanya. Nah di sini terjadi tawar menawar yang lumayan sengit, alhasil kita dapat harga 250 ribu untuk tiga spot, seharian yang salah satu spot nya di Gili Petagan. Oia betewe Gili Petagan ini ada yang menyebut juga Gili Pentangan, dan ada juga yang menyebut Gili Lampu.

Sekedar info, bagi yang gak punya alat snorkle, bisa sewa di Pondok Gili Lampu ini (10 ribu), klo habis persediaannya, bisa sewa di Gili Kondo (25 ribu), nanti perahunya bakal mampir dulu ke Gili Kondo, buat minjem Alat Snorkle.

Perjalanan laut menuju Gili Petagan gak lama kok, gak sampai setengah jam. Kita gak turun di Gili Petagan nya lho, karena di gili itu cuma ada bakau, melainkan berhenti langsung di spot snorkle nya. Yang gue salut ama tukang perahu di sini, pas dia lempar jangkar, dia lihat lihat dulu lokasi yang gak ada terumbu karangnya, gak kaya di gili lain yang asal lempar jangkar aja. 

Byurrr..... Wow, terkesima gue pas lihat bawah lautnya, luas banget hamparan terumbu karangnya, plus ikannya banyak banget bergerombol, dari kecil sampai besar. Tapi harus hati hati juga ya karena cukup dalam, dan curam. yang gak terbiasa snorkling, wajib pakai life jacket demi keamanan.

Yang buat gue suka, di sini banyak terumbu karang lunaknya, seperti misalnya anemon, yang seperti mie melambai lambai gitu, biasanya sih ini habitatnya Ikan Nemo, tapi kemaren jarang nemo nya.

Di beberapa tempat juga ada bintang lautnya, semuanya berwarna biru. Oia, temen gue ada yang lihat penyu berenang lho, aaaaa tapi sayang sekali gue gak berhasil menjumpainya..







Gimana foto fotonya? Cantik cantik khan....

yang ngiler, harap segera meluncur ke sana yaaa....


Ini Peta Lokasi Gili Petagan (via google map)


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

1 comment:

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive