Mengembara dengan Cinta

Custom content

Parekraf Expo 2012 di NCH Mataram

2 comments
Hai sobat....

Buat yang ada di Kota Mataram apalagi yang jomblo nih, weekend ini gak perlu galau lagi karena akan ada event berskala Nasional yang akan digelar di Mataram, tepatnya di Narmada Convention Hall (Jalan Majapahit Mataram) dimulai dari tanggal 27 September - 30 September 2012.

Apa sih acaranya?

Acara ini bernama PAREKRAF EXPO 2012 (Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia), yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dan diikuti sebanyak 10 Provinsi, seperti NTB, Jawa Timur, Riau, Sumatera Selatan, Kabupaten Bangka Belitung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Jembrana, Kota Palembang dan Kota Makasar

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Mempromosikan potensi dan peluang investasi produk dan jasa wisata serta produk dan jasa kreatif unggulan nusantara yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta kalangan dunia usaha, termasuk UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia kepada kalangan investor dan para pembeli strategis dan potensial dari dalam dan luar negeri serta Menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi para pemerintah daerah dengan para pengusaha, pembeli, penyedia teknologi dan investor dari dalam dan luar negeri guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang investasi, perdagangan, industri, teknologi dan lain-lainnya.  

Nah, acaranya bukan hanya pameran aja lho, akan tetapi ada banyak acara atraktif lainnya, seperti:
  1. Tarian Tradisional Daerah
  2. Live Music (ada penampilan dari Ary Juliant & Folk)
  3. Bedah Buku
  4. Talkshow / Dialog interaktif
  5. Fashion Show, Hijab Tutorial dan Lomba Model Busana (Hijabers Mataram)
  6. Lomba Mewarnai Kategori PAUD dan TK
  7. Festival Sambal
  8. dll.
Gimana? Asyik kan acaranya....
Jadi jangan galau lagi ya, buruan serbu NCH di weekend ini..... go go go go..!!!

Update:

Hari pertama (pembukaan 27-09-2012)

Pada hari pertama ini, event Parekraf Expo dibuka oleh bapak TGH Zainul Majdi (Gub. NTB) pada pukul 16.00 WITA, akan tetapi sudah jam 4 teng, beliau belum juga dateng, padahal tamu undangan dan semua tim penyambut beliau sudah siap sedia, dari penari, maskot, penabuh gendang beleq serta mbak mbak penerima tamu. Berikut foto foto mereka saat menunggu kedatangan Pak Gubernur NTB :

Mbak2 Penerima tamu
Kursi Undangan sudah Penuh
Penabuh Gendang Beleq
Maskot (cabe dan lebah)
Penari asyik bercanda
Manyuuuun

Akhirnya sekitar pukul 16.30 WITA pak Zainul Majdi datang juga, beliau langsung disambut dengan iringan musik Gendang Beleq dan Tarian Tradisional. Berikut foto foto kedatangan beliau, yang disambut para penari :

Pak TGH Zainul Majdi (Gub. NTB)

Penari

Penari menyambut beliau

Hari Kedua (28-09-2012)

Di hari kedua ini Ada Festival Sambal yang dimulai pukul 10.00 WITA, para pengunjung yang hadir bisa mencicipi sambal-sambal dari Lombok dan Sumbawa dengan berbagai citarasanya yang khas, contohnya Ada sambal mbohi dungga, sambal yg harus diinapkan beberapa hari supaya makin enak, juga Ada sambal masin, dari bima. Berikut sedikit foto langsung dari panggung Festival Sambal (by @airasekararum) :

Para pengunjung lagi sibuk nyicipin menu sambal

Seafood dan sambalnya.

Pemenang nya : SMK 4 Mataram

Selamat buat SMK 4 Mataram, atas kemenangan dalam Festival Sambal di Parekraf Expo kali ini.

Dan malem nya, dimulai pukul 19.00 ada penampilan dari Ary Juliant & Folk. Beliau adalah musisi lokal yang sudah punya nama di Lombok. Dan ini adalah kali pertama saya melihat live perform nya, wow..... empat jempol buat mereka, lagunya bener bener mantep.



Hari Ketiga (29-09-2012)

Pada hari ketiga ini tepat jatuh pada hari sabtu, alias Malam Minggu, pas banget deh ada event besar gini, jadi yang jomblo jomblo bisa sejenak lupa akan kejombloannya, haha. Apalagi malam minggu ini ada penampilan dari wanita wanita cantik dalam Pemilihan Top Model Muslimah Mom NTB 2012 yang dimotori oleh komunitas Hijabers Mataram. 


Nah untuk yang satu ini, khusus saya ulas dipostingan tersendiri, klik aja di sini untuk membaca ulasan serta lihat lihat foto foto cantik mereka.


Hari Keempat (30-09-2012)

Pada hari terakhir ini, stand stand sudah banyak yang tutup, tapi masih ada satu stand yang justru tambah rame, yaitu Stand nya Jawa Timur, buset dah ah, laris manisss.

Di pagi harinya ada lomba mewarnai bagi tingkat anak anak, mereka mewarna gambar dengan tema Lombok, ini nih hasil karya mereka :


Pada sore harinya, dalam rangkaian penutupan Event Parekraf Expo kali ini ada pengumuman dan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang diadakan di event ini, seperti pemenang lomba fotografi, top model muslimah, mewarnai, stand terbaik, serta pembagian doorprise.

Acara berakhir sekitar pukul 17.00 WITA, dengan dilanjutkan hiburan musik.....




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments :

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar