Mengembara dengan Cinta

Surat Edaran Walikota di Bulan Ramadhan

2 comments

Siang siang, suara speaker masjid sebelah tiba tiba bunyi, menerka nerka mau ada pengumuman apa nih, kalau pagi pagi biasanya pengumuman mau adanya Posyandu, kalau siang siang gini apa ya?

Oooo ternyata pak kyai lagi bacain Surat Edaran dari Pak Ahyar Abduh, Walikota Mataram. Samar samar sih saya denger, tapi agak kurang jelas isinya. Rasa penasaran muncul, akhirnya saya keluarkan jurus andalan, yaitu Buka GOOGLE. Haha, jaman sekarang apa sih yang gak bisa ditemuin di google? Eh akhirnya nemu juga. Baca satu persatu poin poin nya, saya resapi, pahami maksudnya, dan muncullah uneg uneg mengenai SE tersebut :
  1. Untuk poin pertama, dan kedua, no comment dah, intinya sih setuju setuju saja.
  2. Untuk poin ketiga. Saya jadi inget masa kecil dulu, saat masih bersekolah di Sekolah Dasar. Saya dan temen temen di kampung punya kebiasaan, atau bahkan menjadi suatu keharusan untuk membunyikan mercon/petasan yaitu saat setelah subuhan dan menjelang sholat tarawih. Anggapan kami kami dulu, ramadhan gak rame kalau gak ada petasan. Tapi setelah dewasa, baru sadar kalau suara petasan itu ternyata memang sangat sangat mengganggu telinga dan juga suka bikin kaget, haha... Jadi ya sekarang saya setuju dengan poin ini. Petasan itu pas nya saat Tahun Baru Masehi aja deh. Tapi pada kenyataannya sekarang banyak penjual petasan di pinggir pinggir jalan, dan itu dibiarin aja.
  3. Untuk Point 4a, saya kok kurang setuju ya, kasihan yang non muslim, susah nyari makan buat sarapan dan makan siang. Dan menurut saya, membuka warung siang hari, tidak berarti dia tidak menghormati yang berpuasa, mereka cuma mau nyari rejeki kok, lagian yang berpuasa juga gak bakal tergoda untuk makan pas liat warung buka. (kalau yang iman nya kuat sih :p), nah solusinya sih seperti pada poin 4b, buka setengah nya (win win solution)
  4. Untuk poin kelima sepertinya agak janggal ya, pada kata "tetap dilarang". Kenapa harus menggunakan kata "tetap" ya? , Selain itu ada kata "secara terbuka", berarti kalau minum minuman keras secara sembunyi sembunyi boleh donk, xixixi.
  5. Untuk poin keenam dan tujuh, no comment.
 Bagaimana dengan kalian sobat?



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments :

  1. "Haha, jaman sekarang apa sih yang gak bisa ditemuin di google?"

    Jodoh, mas. Ga bisa nemuin jodoh via google :p

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar