23 September 2011

Melon Jepang dari Sembalun, Lombok


Dengan suhunya yang sejuk, lahan yang subur. Daerah sembalun merupakan sentra penghasil sayur maupun buah buahan, seperti strawberry, tomat, dll. Salah satu yang menarik perhatian ane adalah "Melon Jepang". kalo diliha lihat sih dari luar sama aja ama melon melon biasanya, cuma ukurannya lebih kecil kira kira seukuran batok kelapa (kelapa tanpa kulit/sepet). Di Sebuah berugak di puncak sembalun ada penjual buah ini. Buah Melon kecil ini dijual dengan harga Rp 15.000/butir, niatnya sih mau nawar, eh penjualnya gak mau ditawar. ya sudah akhirnya ane beli demi mengobati rasa penasaran ane.

Dengan bermodalkan pisau pinjaman dari penjualnya, buah tersebut ane belah dengan hati hati. Wow, dalemnya berwarna kuning agak oranye. Dan setelah ane rasakan, hmmm manis rasanya, segar, dengan daging buah agak keras, renyah. Sungguh nikmat..
Share:

2 comments:

  1. boleh juga tuh bang ,cuma mahal yah,...

    ReplyDelete
  2. Klo blh tau ini melon apa namaxa klo Di smbalun?????

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive