19 January 2014

Ketemu Hiu, Patrick dan Nemo di Gili Petelu

Kemaren sebelum nulis ini, saya awali dengan posting beberapa foto di Gili Petelu, wuih gak nyangka ternyata banyak mention masuk, mereka semua nanya "Dimanakah Gili Petelu itu?? Toeng toeng, padahal sebagian besar di bio twitternya nyebut kalo lokasinya di Lombok dan Mataram. Hohohoho, baiklah kalau begitu, sebelum saya lanjut nulis, bagi yang masih belum tahu Lokasi Gili Petelu, silakan baca postingan saya terdahulu di >> LINK , silakan tinggal diklik aja :)

Kondisi pantai itu memang gak selalu sama ya, seperti di Gili Petelu ini, dulu saat saya kesini pertama kali, pas lagi pasang, jadi pasir pantainya gak kelihatan.. Saat itu saya gak naik ke gili nya. Dan saat itu masih ada semacam jembatan batu nya, hmmm gimana ya nyebutnya, bukan jembatan juga sih, yang jelas bentuknya itu batu memanjang, yang tengahnya bolong, ahhh lihat aja foto di bawah ini aja deh... hihihi susah menjelaskannya :

Gili Petelu jaman dulu

Nah kemaren ini, pas saya kesana lagi, kondisi pantainya sedang surut, terlihat pasir berbatu nya, jembatan batu itu dah hancur kena ombak, tapi dengan kondisi yang surut gini, view gili petelu menurut saya lebih cantik deh, lebih terlihat gradasi warnanya, putih, hijau, tosca, biru, wuih pokoknya super cantik..

Gili Petelu (12.01.2014)

Hoho dari jauh aja udah kelihatan eksotisnya, saking beningnya, dari atas perahu pun udah kelihatan terumbu karangnya.... 

Grup kita terbagi dua, saya dan robi turun ke pantainya lalu naik ke gili nya, sedangkan si Agus dan Rizki turun snorklingan. Selain pemandangannya yang bagus, Perairan Gili Petelu ini juga menyimpan keanekaragaman biota laut, gak percaya? Nih saya kasih poto nya :

1. Hiu : Sempet kaget juga saat saya ada di salah satu pojokan gili petelu, di sebuah cekungan saya lihat sekitar 3 hiu kecil berwarna coklat dengan ujung sirip berwarna hitam, wow eksotis nya ikan ini, sangat jelas bisa ditebak, ini adalah ikan hiu. Pantesan aja ya di Tanjung Luar yang lokasinya gak terlalu jauh dari tempat ini banyak terjadi pembantaian ikan hiu


2. Bintang Laut : Nah kalau biota laut yang satu ini memang banyak ya di lombok, dan kebanyakan memang berwarna biru gini...


3. Terumbu Karang, Anemon dan Ikan Badut : Nah ini nih yang jadi idola para peng-hobi snorkling, rasanya snorkling itu memuaskan kalau udah ketemu ikan badut alias Nemo ama Anemon tempat dia tinggal... hohoho  (pendapat saya aja sih :p). 




Dua temen dari Bandung si Robi dan Rizki ini kelihatan puas banget di Gili Petelu, kulihatin mereka betah banget di sini, padahal panasnya minta ampun, asyik terus mereka fotoan. Hihihi, mereka puas, kita ikut puass...







Narsis dulu sebelum pindah pantai

Sekitar jam 1 siang, langit tiba tiba berubah jadi gelap, tapi untungnya gak hujan di sini, yang punya perahu pun manggil manggil kita buat naek perahu dan lanjutin ke tempat berikutnya, yaaa namanya juga penumpang, kita pun nurut aja, padahal masih pada asyik fotoan di Petelu.

Menuju Segui
Lihat ke atas, langit terlihat dramatis banget, awan hitam + abu abu... Seakan akan bakal dateng hujan badai... Tapi eh ternyata awan hitam itu cuma lewat doang gan... Setelah beberapa menit sampai di Segui, awan hitam berangsur angsur menghilang terbawa angin. Dan dua teman saya yang dr Bandung tadi pun lanjut foto foto di Pantai Segui :)

(... bersambung)


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH


Share:

2 comments:

  1. Gili Patelu ini di deket pink beach bukan yaaa ???? seru juga nemu hiu. Penasaran pingin ketemu yg gede nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuph... anda benar :) ~ awas dimakan hiu gede

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive