22 November 2011

Pantai Tampah, Lombok Tengah




Pantai Tampah, mungkin nama ini masih asing di telinga kita, bahkan untuk orang Lombok asli pun saya yakin banyak yang belum tahu tentang pantai ini, karena memang letaknya jauh dari keramaian.

Yuph, saya bisa sampai ke pantai ini pun secara tidak sengaja alias tidak direncanakan alias tidak ada dalam daftar kunjungan. Awalnya saya mau menuju Pantai Mandalika alias Pantai Kuta, dari arah Pantai Selong Belanak dengan jalan yang lumayan parah. Padahal ini jalur wisata loh, banyak turis mancanegara alias bule melewati jalur ini dari Pantai Kuta menuju Pantai Selong Belanak. Yah seandainya ada ibu hamil lewat jalan ini, kemungkinan besar beliau bisa keguguran -___-

Jangankan Papan Nama, petunjuk arah untuk pantai ini pun tak ada satupun. Jalan masuk menuju pantai ini hanyalah satu jalan kecil yang diapit ladang pertanian dan hanya cukup dilewati satu mobil. Kenapa saya memutuskan masuk jalan kecil ini? Yuph karena saya melihat ada mobil Toyota Hitam berplat DK masuk ke jalan kecil ini. Dalam pikiran saya, "Wah di dalam sana pasti ada spot bagus nih".

Langsung lah saya tancap gas masuk ke jalan tersebut, kira kira ada 300 meter sampailah di sebuah perkampungan kecil, cuma ada beberapa rumah. Nah di salah satu rumah, ada beberapa ibu ibu yang sedang duduk sambil bercengkerama. Saya pun mendekatinya dan bertanya tanya tentang daerah ini, dari situ saya tahu bahwa daerah ini namanya Pantai Tampah. Alhamdulilah orang orangnya ramah ramah. Dan saya pun menitipkan motor di sana lalu jalan kaki menuju pantai yang tinggal beberapa meter lagi

Waw, bener bener indah, bersih, dan memesona. Saya pun dibuat terpesona olehnya. Pantai ini benar benar sepi, cuma saya yang ada di sana, layaknya Private Beach. Di ujung sebelah kiri terdapat bebatuan dengan berugak di atasnya. Berikut beberapa fotonya :








Lokasi Pantai Tampah di Google Maps :
Share:

3 comments:

  1. wuiiiiih pengen deh ke loteng. mana deket kan dari lotim. salam kenal dari blogger lotim. ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    ReplyDelete
  2. lam kenal juga.... pantai ini jauh dari Lotim

    ReplyDelete
  3. make me wanna go back to Indo....if there's internet in Tampah Beach, would like to live there.....

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive