15 February 2011

Ubur-ubur Transparan


Foto di atas ini gambar apa hayo? Siapa yang tahu? Yuph, gambar tersebut adalah Ubur-ubur Transparan. Maaf kalo gambarnyakurang jelas, karena telah bercampur pasir, ane takut untuk megang, karena setahu ane ubur ubur itu beracun. Foto ini ane dapat di Pantai Meninting, Lombok, Lokasinya kalau dari arah Mataram, Sebelum Pantai Senggigi. Nah di sekitar sini banyak nelayan yang menangkap ikan dengan menjaring, saat ane lihat nelayan mengangkat jaring, eh ada sesuatu yang bening bening ikut nyangkut di jaring, awalnya ane kira plastik bening yang berisi air, eh ama nelayannya si bening ini dilempar, langsung pecah di pasir. Lalu ane tanya ama orang sini yang lagi lihat juga, dia bilang kalo itu ubur-ubur, ane gak percaya banget, cos setelah hancur benda itu gak berbentuk lagi, hanya seperti agar agar putih yang tumpah di pasir.

Tidak berapa lama ada lagi si bening yang nyangkut di jaring. Nah kali ini ane baru percaya kalau itu ubur-ubur karena masih berbentuk, ada tentakelnya di bawah. Subhanallah, indah banget makhluk ini, tapi ngeri juga, gak berani megang, karena beracun. Nah untuk mengerti lebih jauh tentang hewan indah tapi beracun ini silakan klik aja LINK INI. Thx


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive