23 May 2012

Pantai Somandeng, Yogyakarta

Pantai Somandeng, mungkin nama ini masih asing di telinga kita. Yuph pantai ini memang kurang terkenal dibandingkan pantai pantai di sebelahnya. Di sebelah kiri pantai somandeng ada Pantai Indrayanti, sedangkan sebelah kanannya adalah Pantai Sundak, yang dibatasi oleh tebing/bukit yang tinggi. Berlokasi di daerah Tepus, Gunungkidul untuk menuju Pantai ini sama seperti Pantai Indrayanti, kita harus mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sundak.

Yang saya suka dari Pantai ini adalah teduhnya, karena sepanjang pantai ini ada pohon Cemara yang mengurangi teriknaya matahari, serta Gazebo yang berjajar dari satu ujung ke ujung yang lain. Di gazebo tersebut kita bisa duduk santai melihat deburan ombak serta menikmati hembusan angin yang sepoi sepoi. Menurut saya, pantai ini termasuk pantai yang lumayan bersih, meskipun ada sampah, itu hanya dedaunan dari pohon yang ada di atasnya.






Share:

2 comments:

  1. Iya, aku sediri baru kenal dari blog ini tentang pantai Somandeng. yang nge hit tetanggnya itu ...

    Dulu di Jogya pantai yag dikunjungi cuman parangtritis, sekarang .... Buanyakkk banget di daerah gunung kidul. cakep cakep lagi, khas pantai Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, sekarang hampir semua pantai di selatan jogja booming

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive