11 February 2012

Pesta Bau Nyale 2012 di Pantai Seger, Lombok

Ini adalah kali kedua saya ikut event Bau Nyale di Pantai Seger, Lombok Tengah. Pertama kali ikut pas tahun lalu tanggal 23-24 Pebruari 2011, dimana saat itu saya dapat undangan dari Pemda Loteng. Sedangkan untuk tahun ini saya bersama teman teman terbaik saya di Lombok. Hmm bagi yang belum tahu apa itu Bau Nyale bisa dilihat di postingan saya tahun lalu, Klik aja di sini .

Dan setelah saya ikut event yang pertama tersebut, saya ketagihan. Saya berharap tahun berikutnya bisa ikut lagi. Harapan saya terkabul, tahun ini pun saya bisa ikut ambil bagian dalam event tersebut. Kenapa saya suka event ini? Yuph karena dalam event ini kita tidak hanya duduk manis dan menonton sebuah pertunjukan, akan tetapi kita bisa ikut langsung, menjadi peserta dalam event tersebut, seperti halnya Event Perang Topat, saya juga suka karena memang benar benar ikutan perang, bukan nonton orang perang.

Kita berenam menuju TKP dengan perlengkapan yang cukup lengkap, ada Senter, Serokan, Botol Air Mineral sebagai wadah cacing, dan yang paling penting yaitu KAMERA. Bisa stress saya kalau sampai TKP tapi gak bawa kamera.

Sembari menunggu jam 03.00 untuk berburu nyale, saya menyempatkan melihat penampilan beberapa artis di panggung, yaah sayangnya kami terlambat sampai lokasi, jadi cuma bisa nikmatin penampilan Ita Purnamasari dan Firman Idol, hmm padahal pengen lihat kolaborasi cantik Dwiki Darmawan dan Musik Gendang Beleq.


Pantai yang biasanya sangat sepi di malam hari, hari ini berubah drastis. Ribuan orang dari segala penjuru Lombok berkumpul di tempat ini memenuhi semua tempat, bahkan sampai ke bukit bukit yang kalo siang isinya kerbau kerbau, jadi terbayang disana banyak kotoran kerbau, haha.

Saat turun ke pantai, lebih terkesima lagi, dari ujung pantai yang satu ke ujung pantai yang lain, penuh manusia yang tiduran menunggu jam 03.00 pagi. Salut ama mereka ini, rela dingin dingin tidur di atas pantai demi sebuah event Bau Nyale.

Saat yang ditunggu pun tiba. Pukul 03.00 pagi Hari Senin 13 Februari 2012. Semua orang yang sudah lama menunggu akhirnya bersama sama turun ke Pantai dengan segala perlengkapan mereka, diawali dengan teriakan kata kata kasar untuk mengundang nyale. Kata kata kasar? yuph, saya pernah denger cerita dari orang lombok tengah, katanya untuk mengundang nyale kita harus ngeluarin kata kata kasar, haha.. ada ada aja. Percaya tidak percaya, saya sih ikutan aja.

Tanpa panjang lebar lagi, silakan dilihat beberapa foto foto Serunya Event Bau Nyale di Pantai Seger, Lombok Tengah :












Mau tau jadwal serta rangkaian acara Pesta Bau Nyale dari tanggal 8 - 14 Pebruari 2012? Download di sini (file .pdf).

jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive