26 July 2011

Kolam Renang Teratai, Lombok Barat


Minggu Siang yang terasa panas ini, membuat badan cukup gerah, ada banyak cara untuk menyegarkan tubuh, salah satunya yaitu mandi di kolam renang. Hal itulah yang ane lakukan bersama dua temen ane minggu siang ini. Lokasi yang ane tuju adalah Kolam Renang Teratai, dari sekian banyak kolam renang di sekitar Mataram, ane pilih lokasi tersebut karena di samping airnya alami, ane juga belum pernah kesana.

Lokasinya dekat dengan Kolam Pemandian Suranadi. Dari Mataram, kami menempuh rute Mataram - Sayang Sayang - Lingsar - Suranadi - TKP. Dari Kolam Suranadi lumayan dekat, cuma 2 KM (sumber:speedometer motor). Tiket masuknya cuma sepuluh ribu rupiah, dan dapat satu teh botol. Kalo dilihat dari bentuknya sih, ini kolam renang biasa dan cenderung cuma buat maen maen aer aja karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang tidak persegi panjang seperti kolam kebanyakan. Di sini ada tiga kolam yang bisa dimanfaatkan dengan dua ketinggian, dua ada di atas, dekat pintu masuk, sedangakn yang satu ada di sebelah bawah. Sebenarnya masih ada satu lagi kolam yang letaknya paling bawah, akan tetapi sudah tidak dipakai, dan kotor. Airnya sangat dingin dan sangat menyegarkan, tidak pedih di mata, tidak membuat mata menjadi merah (karena tanpa kaporit). Oia sehabis renang paling enak makan, nah jangan kawatir karena di komplek ini juga terdapat kios penjual Sate Bulayak, harganya lima belas ribu per porsi.
Share:

1 comment:

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive