Mengembara dengan Cinta

Custom content

Ayam Kate

2 comments
Keberadaan ayam hias nampaknya sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi masyarakat perkotaan. Persaingan hidup yang kian ketat sangat berpotensi memicu stress bahkan depresi. Kehadiran tanaman hias dan ternak hias diyakini bisa menjadi penghibur dan mengurangi tekanan stres. Salah satu ternak hias yaitu Ayam Kate.

Ayam Kate dikenal karena ciri khasnya yang memiliki perawakan mini, suara yang merdu, keindahan bulu, jengger dan berbagai keindahan fisik lainnya. Hal itulah yang mendorong para peternak dan para hobbies untuk memelihara ayam hias ini sebagai hiburan dan pengusir stress.

Ayam Kate terbagi menjadi dua macam, yaitu :

* Ayam Kate Lokal
Asal-usulnya tidak diketahui, namun sudah lama dipelihara oleh para penggemarnya di Indonesia. Ciri-ciri fisiknya tidak jauh beda dengan ayam Kate jepang yaitu; bulu berwarna putih halus dengan jugs hitam, jengger dan pial besar berbentuk wilah dan berwarna merah. Kaki pendek berwarna abu-abu. Paruh dan kuku berwarna putih.

* Ayam Kate Batindo
Memiliki ciri-ciri; warna bulu putih bergaris-garis hitam, bulu leher bagian belakang bersurai. Jengger berwarna merah menyala dan berbentuk mawar.

Bagaimana? Tertarik memelihara ayam kate?

2 comments :

  1. Ayam kate, kalau untuk hiasan pekarangan memang indah. Namun di pulau Jawa, sekarang sudah jarang orang yang memeliharanya. Apakah di Lombok masih banyak? Terima kasih atas informasinya. Salam kenal, numpang lewat, selamat, dan sukses selalu untuk Anda. Trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete
  2. Ayam kate Inggris memiliki ciri yang menonjol yaitu seluruh kaki ditumbuhi bulu, sehingga yang kelihatan hanya cekernya saja. Gambar kate Inggris F1 ini umur 25 hari. Minat Hub 085647203279

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar