Mengembara dengan Cinta

Gerakan Menanam 7000 Pohon di Mataram

2 comments
Tagline #sweetersgogreen mengudara di akun akun lombok dari seminggu yang lalu. Yuph di hari minggu ceria ini di Taman Udayana ada event Gerakan Menanam 7000 bibit pohon. Gerakan yang disponsori Bolpen Standard dan dipromosikan di Twitter oleh akun @infolombok ini cukup mendapat sambutan yang antusias dari warga mataram, terutama komunitas2 di Kota Mataram.

Jadwalnya sih acara dimulai Jam 7 pagi, bertepatan dengan acara Car Free Day di Jalan Udayana. Venue pun sudah dipadati mulai jam 6 pagi. Sambil menunggu, mereka (termasuk saya) corat coret tanda tangan pada Spanduk yang telah disediakan panitia.


Waktu lumayan lama menunggu Walikota Mataram datang, dan komunitas komunitas di Mataram pun beraksi, diantaranya ada komunitas Capoeira dan Komunitas Rubik :



Akhirnya sekitar jam 9 Mobil Walikota dengab Plat DR 1 A pun datang, Alhamdulilah


Acara ceremonial pun dimulai, ada sambutan dari Walikota juga perwakilan Bolpen Standard, dilanjutkan dengan penandatanganan "Taman Bolpen Standard"



Akhirnya acara yang ditunggu tunggu tiba, yaitu menanam pohon di taman udayana, dimulai dengan penanaman simbolis oleh walikota mataram dan beberapa perangkat pemerintahan kota mataram.


dan relawan relawan yang lain pun tak mau ketinggalan, mereka mulai menanam pohon, dan menempelkan "name tag" yang sudah diisi nama masing masing pada pohon yang mereka tanam.





Di sela sela acara, ada pembagian doorprize dengan hadiah beberapa produk dari Sponsor, Payung, Kipas Angin, DVD Player, Sepeda, dan TV. Untuk mendapatkan hadiah ini, kita harus membeli produk bolpen Standard di stand Bolpen Standard dengan pembelian kelipatan 10.000 rupiah. Dengan pembelian tersebut, kita bisa dapat nomor undian. Dan tanpa disangka, nomer saya keluar "296" sebagai pemenang undian DVD Player, Alhamdulilah.

Acara ditutup dengan penampilan penyanyi Lokal bergaun Hijau (go green gan) nan menawan. Huhui, joget dangdut gan...


Ini ada beberapa foto bersama sama panitia, dan komunitas komunitas di Mataram :





Salam "Go Green Go Lucky", Hijaunya Mataram Hijaunya Kita Semua . . . . . .


to be continued



2 comments :

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar