Mengembara dengan Cinta

Custom content

Manfaat Daun Singkong/Godong Telo

1 comment

Kita mungkin tidak pernah mengira, makanan sederhana seperti bobotok daun singkong, opor daun singkong atau bahkan lalapan daun singkong memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan. Semua itu karena nilai nutrisi yang dikandungnya sangat banyak. Ingin tahu? Di bawah ini disajikan kandungan dalam daun singkong... Cekidot....
  1. Zat aktif yang dikandungnya dapat digunakan untuk bahan obat-obatan, sayang saya belum tahu nama zat aktif yang dikandungnya.
  2. Sumber Vitamin A, setiap 100 gram, mempunyai kandungan vitamin A mencapai 3.300 RE, kesehatan mata anda akan lebih baik.
  3. Kandungan serat yang tinggi, dapat membantu buang air besar menjadi lebih teratur dan lancar dan mencegah kanker usus dan penyakit jantung.
  4. Kandungan vit c per 100 gram daun singkong mencapai 275 mg, anda bisa terbebas dari sariawan dan kekebalan tubuh anda bisa lebih terjaga dengan asupan vitamin C.
  5. Memiliki kadar protein cukup tinggi, sumber energi yang setara dengan karbohidrat, 4 kalori setiap gram protein.
Ahli gizi juga menyarankan agar daun ketela hanya perlu di masak dengan menggunakan sedikit minyak dari sari tumbuh-tumbuhan selama 30 detik dengan api yang besar, maka daun ketelapun bisa menjadi sayur teman makan anda yang nikmat dan bergizi. Oleh sebab itu, daun ketela yang asalnya dari tanaman kelas bawah, kini telah menjadi makanan yang digemari dan bergizi tinggi.

Jadi jangan merasa malu untuk makan daun singkong, merasa tidak gaul, ndeso dan lain lain, daripada makan hamburger, pizza, spageti, dll mending makan sayur daun singkong. Iya gak?



(Panasonic Lumix DMC-F3 12MP dan Nokia 5130 XM)

1 comment :

  1. Murah dan sederhana tetapi bergizi tinggi

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar